Efek domino

Seperti yang kami sebutkan di artikel sebelumnya tentang kebahagiaan, semua orang ingin bahagia. Mengejar kebahagiaan adalah hak dijamin dalam konstitusi. Tetapi kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada dua jenis kebahagiaan: Kebahagiaan (dengan modal H) dan kebahagiaan (dengan h kecil).

Kebahagiaan (H besar) adalah sesuatu yang berjalan sangat dalam dan cukup mendalam dan tahan lama; jauh lebih dari sepupunya, kebahagiaan (sedikit h). Real Happiness berjalan dengan banyak nama: ketenangan, kedamaian batin, ketenangan. Banyak kata lain yang juga muncul: ketenangan, ketenangan, ketenangan, ketenangan, ketenangan, ketenangan, keseimbangan batin, ketenangan, harmoni, dan kedamaian.

Sayangnya, orang terus membodohi diri sendiri dengan berpikir bahwa kebahagiaan hanyalah perasaan yang baik. Bukannya merasa baik itu salah atau buruk. Hanya saja tidak terjadi hal yang sama seperti H. H bahagia yang besar terjadi ketika kita dapat menyingkirkan rasa sakit dan penderitaan. Kebahagiaan Big H bukanlah ketiadaan konflik atau rasa sakit, melainkan kemampuan untuk mengatasi keduanya.

TERBAIK

Kebahagiaan bukanlah tujuan dalam hidup tetapi lebih merupakan hasil sampingan dari sesuatu yang lain. Itu sesuatu yang lain adalah pengendalian diri. Mungkin cara yang baik untuk memahami pengendalian diri adalah dalam pengertian manajemen diri. Daripada membiarkan hidup Anda berjalan Anda, Anda perlu mempelajari keterampilan untuk mengelola (mengendalikan) hidup Anda sehingga Anda dapat mengalaminya seperti yang Anda inginkan. Dengan mengendalikan empat komponen khusus dalam hidup Anda, Anda dapat menemukan jalur menuju Kebahagiaan. Keempat bagian ini adalah apa yang terdiri dari sifat manusia. Semakin Anda dapat mengontrol masing-masing elemen ini, semakin dekat Anda dengan H. besar

Ini berbeda dengan keyakinan New Age yang menjanjikan Anda kemampuan untuk “merasa baik” tidak peduli apa yang terjadi pada Anda. Kebahagiaan (dengan “H” besar) tidak mengesampingkan penderitaan, rasa sakit dan tekanan emosional. Apa yang memberi Anda adalah kemampuan untuk mengatasi selama waktu tersebut. Ini memberi Anda kepercayaan diri bahwa apa pun yang terjadi, Anda akhirnya akan berhasil dan menjadi orang yang lebih kuat untuk itu.

Keempat kunci menuju Kebahagiaan ini tidak terlepas satu sama lain. Mereka terus berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Reaksi berantai yang terlihat dengan domino adalah cara yang baik untuk memahami hidup Anda. Bayangkan satu set 5 domino di mana masing-masing mewakili aspek penting dari kontrol. Diagram ke kiri menunjukkan seperti apa tampilan ini.

Domino pertama mewakili segala sesuatu di luar Anda yang memicu domino kedua. Ini dapat mencakup cuaca, orang, kesehatan, pekerjaan, dan peristiwa lain apa pun yang Anda temui dalam hidup Anda.

Domino kedua berarti kehidupan pikiran Anda. Perasaan (emosi dan sensasi) adalah domino ketiga dan keempat adalah domino perilaku Anda.

Domino terakhir adalah konsekuensi yang terjadi di dunia luar sebagai hasil dari perilaku Anda. Anda perlu tahu bahwa domino ini tidak pernah berubah posisi.

Kebahagiaan tipe Big H terjadi ketika semua domino berdiri. Ini sulit karena domino pertama, kehidupan, memiliki kecenderungan untuk terus jatuh pada Anda (apakah Anda melihat bagian bawah bulat?). Begitu banyak hal bisa salah dalam hidup. Namun, kami mencoba untuk menjaga domino berdiri dengan mencoba mengendalikan domino pertama. Ini tidak mungkin karena Anda tidak memiliki kendali atas peristiwa kehidupan.

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba untuk menjaga domino kehidupan agar tidak jatuh, akhirnya akan jatuh. Setiap kali Anda mengatur domino pertama, jatuh lagi. Lalu semua domino lain jatuh. Triknya adalah menghabiskan lebih sedikit waktu untuk meluruskan hidup.

Anda dapat memiliki Big H ketika Anda telah belajar membuat domino kedua tidak bergerak. Anda ingin belajar bagaimana secara mental superglue domino kedua ke meja. Ketika Anda dapat melakukan ini dengan mengubah kehidupan berpikir Anda, maka Anda akan memiliki Kebahagiaan karena sisa domino akan tetap berdiri.

Selain mengelola kehidupan pikiran Anda, Anda juga ingin belajar bagaimana mengelola emosi, sensasi, dan perilaku Anda. Di The Worry Free Life, kami tunjukkan kepada Anda, langkah demi langkah cara mempelajari keterampilan baru ini dan menerapkannya dalam hidup Anda.

Terapi kognitif telah menjadi salah satu perkembangan paling menarik dalam kesehatan mental di abad ini. Dengan menemukan bahwa emosi dihasilkan oleh pemikiran, para psikolog telah memberi umat manusia cara untuk akhirnya melakukan sesuatu tentang kelemahan yang melumpuhkan seperti depresi dan rasa bersalah.

Leave a Reply